Cara Mencegah Ejakulasi Dini Ampuh Tanpa Efek Samping!

Cara Mencegah Ejakulasi Dini Ampuh Tanpa Efek Samping!

Bagi pria, mengetahui cara mencegah ejakulasi dini sudah tentu  menjadi topik pembahasan yang wajib digali. Demi menciptakan pengalaman menyenangkan saat berhubungan badan. Tapi bagaimanapun juga, ga menafikkan bila terkadang ejakulasi dini bisa saja terjadi secara tiba tiba bahkan tanpa disadari.

Ejakulasi dini sendiri merupakan sebuah kondisi dimana seorang pria mengalami sensasi klimaks (orgasme) lebih cepat dalam waktu yang relatif singkat. Karena adanya gangguan di sistem reproduksi.

Ga dipungkiri. dalam praktiknya, gangguan ejakulasi dini memang kerap menjadi momok menakutkan  bagi sebagian besar pria. Karena  seringkali dianggap sebagai sebuah cela. Akibat kurang bisa memberikan kebahagiaan dan rasa puas kepada pasangannya selama di ranjang. Pada sejumlah pria pengidap ejakulasi dini, dampaknya bisa mengakibatkan penurunan hasrat terhadap aktivitas seksual.

Jika sudah sampai mengganggu seperti itu. Sebaiknya Anda segera konsultasikan masalah ke dokter ataupun pakar yang memang biasa menangani. Untuk mengetahui akar masalahnya dan seperti apa perawatannya. Namun apabila Anda sendiri merasa malu mengatakannya. Tidak ada salahnya jika Anda mencoba terlebih dahulu cara mengatasi ejakulasi dini alami berikut ini :

 

Baca juga : Apakah Ejakulasi Dini Bisa Sembuh Permanen? Cek Faktanya Disini!

 

Sering melakukan hubungan seksual

Cara mencegah ejakulasi dini dengan senggama
Sumber : freepik.com

Jika Anda sering merasa grogi, cemas dan khawatir tidak bisa memuaskan pasangan selama di ranjang. Akibat masalah ejakulasi dini yang Anda alami. Maka sudah tentu,  cara mencegah ejakulasi dini satu ini yakni dengan sering melakukan hubungan seksual secara rutin. Bisa jadi pilihan yang patut dicoba, sebagai latihan agar tubuh lebih terbiasa, rileks dan tidak merasa tertekan saat melakukannya. Dengan begitu, selain menciptakan takan hubungan yang akrab dengan pasangan. Bukan tidak mungkin masalah seksual yang mengganggu saat ini bisa teratasi.

 

Mengambil napas dalam dalam

cara mencegah ejakulasi dini dengan menarik napas dalam dalam
Sumber : Freepik.com

Faktor utama penyebab ejakulasi dini. Tidak lain karena adanya perasaan cemas dan tidak nyaman sebelum melakukan hubungan badan. Oleh karena itu, dengan membiasakan berlatih mengambil napas dalam dalam. Diharapkan Anda akan jauh lebih rileks dan santai. Sehingga ejakulasi dini pun tak sampai terjadi.

Caranya sangat mudah diterapkan dalam keseharian. Sebelum berhubungan, Anda bisa mencoba mengambil napas dalam dalam. Tahan sekitar 3 – 10 detik. Lalu hembuskan secara perlahan melalui mulut. Lakukan secara berulang sampai Anda merasa lebih tenang dan rileks untuk memulai bersenggama. 

Meski terkesan sepele, tapi siapa sangka cara mencegah ejakulasi dini ini. Dianggap mempunyai tingkat keberhasilan yang tinggi lho. Apakah Anda juga tertarik mencobanya?

 

Membiasakan masturbasi sebelum senggama

Dalam prakteknya, Melakukan masturbasi ga hanya  bermanfaat untuk memuaskan nafsu pribadi belaka. Untuk menciptakan hubungan seksual yang berkesan. Masturbasi juga bisa menjadi cara mencegah ejakulasi dini yang tak kalah menggairahkan. Bahkan tidak sedikit pakar kesehatan yang menyebutkan, bahwa melakukan masturbasi setidaknya sekitar satu atau 2 jam sebelum senggama. Terbilang sangat efektif untuk mencapai titik klimaks lebih lama saat berhubungan badan.

 

Melakukan senam kegel

Cara mencegah ejakulasi dini dengan senam kegel
Sumber : shutterstock

Manfaat senam kegel, ga hanya  baik untuk mengencangkan otot otot panggul saja. Dalam hubungan seks, latihan senam kegel juga dipercaya membantu pria dalam mengontrol ejakulasi dini secara alami.

 

Maksimalkan seks dengan foreplay lebih lama

Perbedaan ritme orgasme dengan pasangan. Sudah tentu menjadi masalah terbesar bagi Anda yang bermasalah dengan ejakulasi dini. Biasanya, pada kondisi ini, pria akan lebih cepat mencapai orgasme tak lama setelah penetrasi. Yang seringnya membuat pihak perempuan merasa kurang puas karena belum mencapai titik klimaks.

Jika Anda mengalami masalah yang sama! Sudah tentu melakukan foreplay lebih lama bisa jadi pilihan tepat yang bisa  Anda terapkan. Ga hanya bertujuan untuk membangkit gairah bercinta saja. Pada prakteknya, memperlama durasi foreplay sebelum senggama juga memiliki beragam manfaat yang baik untuk kesehatan maupun mental.

Fyi,  bagi perempuan foreplay sangat efektif membantu mencapai orgasme yang lebih berkualitas, mengurangi rasa nyeri serta meningkatkan produksi pelumas alami yang memudahkan penetrasi. Sementara bagi pria, melakukan foreplay lebih lama juga bisa menghambat resiko terjadinya ejakulasi dini.

Bagi Anda yang tertarik mencoba cara mencegah ejakulasi dini satu ini. Anda bisa memberikan stimulus pada pasangan Anda, dengan melakukan aktivitas seksual selain penetrasi, seperti rangsangan pada klitoris misalnya.

 

Berhenti penetrasi sejenak

Secara alami, Anda juga bisa mempraktikkan mengatasi ejakulasi dini . Dengan mencoba berhenti penetrasi sejenak sebelum mencapai titik klimak. Sebenarnya cara mencegah ejakulasi dini ini memang nyaris serupa dengan teknik pause-squeeze. Yang bertujuan untuk mencegah sperma dan air mani keluar lebih cepat sesaat setelah berhubungan intim. Caranya cukup mudah diterapkan.

Sederhananya, bila Anda mulai merasakan sensasi orgasme saat melakukan penetrasi.  Alangkah baiknya, jika Anda mencoba menghentikan aktivitas seksual sejenak. Dengan mencabut penis dari vagina. Sampai dirasa keinginan ejakulasi yang muncul sebelumnya menghilang dengan sendirinya. Baru kemudian, Anda bisa melanjutkan aktivitas seksual kembali.

 

Mengubah posisi saat berhubungan seks

cara mencegah ejakulasi dini dengan ganti posisi
Sumber : Freepik.com

Dalam praktiknya, posisi tubuh memang sangat mempengaruhi gairah seks saat bercinta. Selain mencegah kebosanan, manfaat melakukan berbagai variasi posisi juga bisa menjadi salah satu cara mencegah ejakulasi dini. Seperti posisi berdiri misalnya.

Ga dipungkiri, gaya bercinta satu ini bisa membuat pikiran Anda lebih tenang dan fokus dalam menjaga keseimbangan penetrasi sekaligus menemukan titik yang tepat untuk penetrasi. Sehingga resiko ejakulasi dinipun bisa diminimalisir.

  

Menggunakan kondom

cara mencegah ejakulasi dini dengan kondom
Sumber : Freepik.com

Menggunakan kondom saat berhubungan intim, juga bisa jadi alternatif cara mencegah ejakulasi dini yang dapat Anda coba! Pasalnya penggunaan kondom sendiri, bermanfaat untuk mengurangi tingkat sensitifitas alat vital. Sehingga sudah pasti ejakulasi ini yang menjadi kekhawatiran para pria bisa teratasi jauh lebih mudah.

Kini ada banyak sekali jenis kondom yang beredar di pasaran. Tapi jika Anda ingin mendapatkan perlindungan yang maksimal. Sebaiknya gunakan kondom yang dilengkapi dengan bahan lateks tebal. Bila perlu, kamu bisa memilih kondom yang mengandung benzocaine atau lidocaine, karena kedua bahan ini memiliki efek kebas atau mati rasa sementara.

Cara mencegah ejakulasi dini satu ini terbilang sangat aman dan minim resiko.  Tapi bagaimanapun juga menggunakan kondom terus – terusan saat bersenggama. Sudah tentu sangat melelahkan bukan? Oleh karenanya jalan satu satunya yang paling tepat. Tidak lain dengan mengkonsultasikan masalah yang Anda alami kepada dokter atau pakar yang ahli  terkait untuk menyembuhkan masalah ejakulasi dini secara alami.

 

Konsumsi suplemen yang kaya zinc

cara mencegah ejakulasi dini dengan vitamin
Sumber : Freepik.com

Setelah berbagai cara mencegah ejakulasi dini yang disebutkan sebelumnya, sudah Anda lakukan. Untuk memaksimalkannya, tidak ada salahnya jika Anda melengkapinya dengan rutin mengkonsumsi suplemen yang kaya akan kandungan zinc.

Berdasarkan sejumlah penelitian, zinc memang memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh. Terlebih kesehatan reproduksi pria. Karena kinerjanya yang dipercaya ampuh untuk meningkatkan hormone testosteron  serta membantu menahan keinginan untuk ejakulasi lebih dini.  Dalam keseharian, Anda juga bisa menemukan manfaat zinc dengan mudah pada tiram, biji labu, kedelai, yoghurt, bayam, sereal gandum dan lain sebagainya.

 

Setelah melakukan beragam cara mencegah ejakulasi dini diatas. Adakah pengaruhnya terhadap kondisi tubuhmu? Jika sampai saat ini tidak ada perubahan yang signifikan. Sudah pasti Anda harus sesegera mungkin berkonsultasi dengan ahli agar permasalahan tidak terulang kembali.Bagi Anda yang berkeinginan konsultasi, disini mendapatkan layanannya gratis. Tanpa dipungut biaya sepeserpun. Bagaimana tertarik mencobanya? klik disini

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *