Apakah Ejakulasi Dini Bisa Sembuh? Cek Faktanya Disini!

Apakah Ejakulasi Dini Bisa Sembuh? Cek Faktanya Disini!

Pertanyaan seputar apakah ejakulasi dini bisa sembuh sendiri, sudah tentu menjadi topik bahasan yang seringkali bibit gigit jari bukan? Terlebih bagi Anda yang saat ini juga mengalami permasalahan yang sama. Bener ga? Ga dipungkiri, ketidakpercayaan diri akibat akibat gangguan seksual satu ini. Memang kerap meninggalkan rasa frustasi bagi para penderitanya. Apakah Anda juga merasakan hal yang sama?

Meski cukup mengkhawatirkan. Tapi tenang, Anda tak perlu khawatir berlebih. Percayalah semua penyakit pasti ada obatnya. Yang jelas, kunci utamanya adalah tidak malu dan berani terbuka untuk cari tahu sedalam dalamnya informasi terkait ejakulasi dini. Dan tentunya, akan lebih baik jika Anda juga konsultasi dan didampingi langsung oleh pakar yang sudah berpengalaman. Supaya mendapat arahan yang benar dan mempercepat penyembuhan tentunya!

 

Sekilas apa itu ejakulasi Dini!

apakah ejakulasi dini bisa sembuh
Sumber : Freepik.com

Bagi Anda yang mungkin belum tahu apa itu ejakulasi dini? Jadi sederhananya, ejakulasi dini merupakan gangguan seksual abnormal yang mengakibatkan seseorang pria terlalu cepat melepaskan sperma sesaat setelah melakukan hubungan seksual. Bahkan pada kondisi yang terbilang parah, orgasme pada pria pengidap ejakulasi dini. Bisa saja terjadi sebelum atau saat penetrasi tengah berlangsung. 

Bukan tanpa alasan, ejakulasi dini dianggap sebagai kondisi abnormal. Karena kemunculannya yang  seringkali datang lebih cepat dibanding ejakulasi pada umumnya. Berdasarkan pendapat ahli urologi Andrew C Kramer. Normalnya, waktu rata rata yang biasa dibutuhkan seorang laki laki untuk mencapai fase ejakulasi, berkisar dari  4 – 5 menit setelah penetrasi. Oleh karena itu, sebelum kondisinya makin parah! sudah tentu gangguan ejakulasi dini harus sesegera mungkin diatasi. 

 

Baca juga : Apa itu Ejakulasi Dini? Kenali Penyebab, Dampak Dan Cara Mencegahnya!

 

Kenali gejala ejakulasi dini

apakah ejakulasi dini bisa sembuh
Sumber : Freepik

Bicara soal gejala ejakulasi dini. Secara umum, pada kondisi ini seorang pria akan merasa kesulitan menunda ejakulasi 1 menit setelah penetrasi. Pada kondisi terparah, sensasi ejakulasi dini bahkan bisa terjadi sekitar 15 detik baik sebelum, sedang ataupun setelah penetrasi.

Namun yang perlu dipahami, tidak semua ejakulasi  yang durasinya cepat. Bisa secara otomatis digolongkan sebagai gangguan ejakulasi dini. Lepas dari itu, Anda juga harus memperhatikan apakah ejakulasi dini yang terjadi berulang kali setiap melakukan hubungan seks atau hanya dalam beberapa waktu saja? Masalahnya, ada banyak kemungkinan yang menyebabkan hasil diagnosisnya berbeda. Meskipun gejala yang dimiliki sangatlah serupa. 

Oleh karena itu, biar lebih aman dan terhindar dari salah paham. Alangkah baiknya, jika Anda datang langsung ke dokter ataupun pakar yang memang sudah ahli dibidangnya untuk berkonsultasi.

  

Apakah ejakulasi dini bisa menghambat kehamilan?

apakah ejakulasi dini bisa menghambat kehamilan
Sumber : freepik.com

Dalam praktiknya, ejakulasi dini memang kerap dikait – kaitkan dengan masalah kehamilan. Seringnya, ejakulasi dini dianggap sebagai indikator ketidaksuburan seorang pria. Padahal faktanya, keduanya tidak saling berhubungan.

Yang perlu dipahami. Tidak semuanya pria yang memiliki riwayat ejakulasi dini memiliki kualitas kesuburanburuk. Begitu pula juga sebaliknya, yang tidak bisa menafikkan kalau pria yang terlihat normal selakipun.dan tidak pernah bermasalah dengan ejakulasi. Sangat mungkin sekali dan minim peluang mempunyai keturunan.

Selama penetrasi masih bisa menembus vagina tanpa alat pengaman. Dan pasangan Anda sedang berada di masa masa suburnya. Bukan tidak mungkin pembuahan akan lebih mudah terjadi. Sehingga sudah tentu salah besar, jika menyebut ejakulasi dini sebagai faktor yang membuat pasangan jadi sulit hamil.

Namun meski demikian. tidak menampik kemungkinan juga bahwa ejakulasi bisa saja berpotensi menghambat kehamilan. Dengan catatan, Jika penderitanya merasa stress berat dan tertekan. Sehingga pada akhirnya membuat kualitas spermanya pun juga menurun dan kualitas kesuburannya rendah! 

 

Apakah Ejakulasi Dini Bisa Sembuh Total 100%?

apakah ejakulasi dini bisa sembuh
Sumber : Freepik.com

Permasalahannya apakah ejakulasi dini bisa sembuhtotal? Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, jawabannya sudah pasti bisa. Tapi tetap saja keberhasilan penangannya. Sangat tergantung pada tingkat keparahan ejakulasi itu sendiri. Serta tak lepas juga dari dukungan pasangan. Disamping sejauh mana usaha yang Anda lakukan selama ini juga sangat menentukan apakah ejakulasi dini bisa sembuh atau tidak.

 

Cari tahu dan kenali penyebab ejakulasi dini!

apa itu ejakulasi dini dan penyebabnya
Sumber : Freepik.com

Sayangnya, sampai saat ini sebagian besar gangguan ejakulasi dini belum diketahui akar penyebab secara pasti. Namun berdasarkan sejumlah penelitian, secara umum penyebab ejakulasi dini bisa diakibatkan oleh pengaruh kondisi biologis maupun psikis seseorang yang sering tidak disadari. Lebih jelasnya,berikut deretan penyebab ejakulasi dini yang patut Anda ketahui : 

 

Penyebab Psikis

  • Kecemasan Berlebih
  • Punya rasa trauma
  • Takut mengalami ejakulasi dini
  • Stress dan depresi 
  • Masalah hubungan dengan pasangan 

 

Penyebab biologis

  • Gangguan prostat
  • Masalah tiroid 
  • Tekanan darah tinggi 
  • Obesitas
  • Diabetes
  • Impotensi 
  • Peradangan uretra 
  • Hormon tidak normal

Pada kenyataanya, menemukan akar dari penyebab ejakulasi dini yang akurat memang bukan perkara yang mudah. Anda pun juga tidak bisa mendiagnosanya sendiri. Sebab ada banyak sekali bahan pertimbangan sebelum memutuskan kondisi kesehatan seseorang. Nah biar hasilnya jadi lebih akurat. Tidak ada salahnya jika Anda segera berkonsultasi kepada pakar yang sudah memiliki penglaman banyak!

 

Baca juga : Apakah Ejakulasi Dini Bisa Sembuh Permanen? Cek Faktanya Disini!

 

Bagaimana cara mengatasi ejakulasi dini!

apakah ejakulasi bisa sembuh dengan sendirinya
Sumber : Freepik.com

Ada banyak alternatif cara mengatasi ejakulasi dini yang bisa kamu terapkan dalam keseharian. Caranya cukup mudah kok. Tinggal Anda sesuaikan saja dengan kebutuhan dan kemampuan.

 

Cara mengatasi ejakulasi dini  mandiri di rumah

Bila ejakulasi dini yang Anda alami masih tergolong tipe ringan. Untuk menyembuhkannya, maka Anda bisa melakukan berbagai cara mengatasi ejakulasi mandiri di rumah secara alami berikut ini :

  •       Mencoba meremas kepala penis
  •       Ambil napas dalam dalam dan menocba rileks
  •       Membiasakan masturbasi sebelum senggama
  •       Perbanyak foreplay
  •       Berhenti penetrasi sejenak
  •       Mengubah posisi seks supaya tidak bosan
  •       Rutin latihan senam kegek untuk memperkuat otot panngul
  •       Menggunakan kondom yang tebal

 

Cara mengatasi ejakulasi dini menurut Dr Boyke

Menurut pendapat Dr Boyke, salahsatu cara mengatasi ejakulasi dini bisa dilakukan dengan cara mengoleskan krim topical yang sekarang sudah dijual bebas di pasaran. Lebih detailnya, produk satu ini merupakan zat pengurang rasa yang bermanfaat untuk meminimalisir sensasi dan keinginan orgasme lebih cepat. Sehingga dengan mengaplikasikannya ke bagian penis sekitar 10 – 15 menit. Maslah ejakulasi dini yang sering Anda alami bisa lebih mudah teratasi.

 

Cara mengatasi ejakulasi dini permanen

 Buat kamu yang ingin mengatasi masalah ejakulasi dini secara permanen tanpa efek samping. Tak ada salahnya jika mencoba langkah berikut ini : 

 

Konsumsi vitamin atau suplemen kuat

Setelah Anda terdiagnosa memiliki masalah dengan ejakulasi ini.  Sebagai rekomendasi, Anda bisa mencoba mengkonsumsi vitamin atau suplemen kuat. Untuk menahan ejakulasi dini serta meningkatkan gairah dalam berhubungan.

 

Lakukan konsultasi ke ahli

Jika Anda merasa sudah melakukan berbagai macam cara. Tapi gangguan ejakulasi dini tetap saja tidak ada perubahan. Sekali lagi, jangan ragu untuk mencoba konsultasi terkait ejakulasi ini. Singkirkan rasa malu. Karena gangguan tersebut bukanlah sebuah aib. Melainkan sebuah kondisi medis yang mau tidak mau harus segera ditangani.

Nah untuk membantu menjawab semua permasalahan ini. Disini kamu bisa menghubungi pakar melalui tautan ini untuk mendapat konsultasi secara gratis. Tunggu apa lagi? Masa depan kesehatanmu sangat bergantung pada ujung jarimu sekarang juga!

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *